Pages

Sabtu, 22 Oktober 2011

COOP TELKOM (Part II)

Pasti pada Dag..Dig..Dug.. ni buat nungguin penguman Coopnya. Lulus gak ya???.. Hmmmmmm....
Jika anda merasa sudah optimal dalam menjalankan serangkaian tes yang diadakan pihak Telkom, Yakin dan Percayalah anda adalah kandidat yang akan berkesempatan untuk mengikuti program ini.

Ok..Ok..Saya Ucapakan Selamat Buat anda yang Lulus dan dinyatakan berhak untuk mengikuti program ini.
Sebelum teman-teman mulai mengikuti kegiatan magang coop ini, teman-teman semua terlebih dahulu dihadapkan pada kontrak kerja yang mengatur hak dan kewajiban teman-teman semua selama kegiatan coop ini berlangsung. Baca baik-baik kontrak tersebut sebelum teman-teman menandatanganinya. Karena jika teman-teman melanggar 1 point saja, teman-teman sudah melakukan 'wan prestasi'.

Jika teman-teman sudah merasa cocok dengan kontrak tersebut, maka kali ini saya akan menjelaskan pembagian devisi dimana teman-teman melakukan kegiatan pemagangan ini. Berdasarkan pengalaman saya sebagai salah satu peserta program coop ini, ada beberapa devisi yang biasanya dijadikan penempatan magang diantaranya.
1. Devisi Business Service (DBS)
2. HRD
3. CIS.
4. UNER
5. DIVA 
6. CDC.
7. Marketing
8. Finance
9. Direct Channel
10. Devisi Telkom Flexi
11. Customer Care

Nahh... Masalah penempatan ini, biasanya disesuaikan kebutuhan devisi tersebut. Jadi teman-teman tidak bisa rikwes devisi tertentu untuk penempatan. Misalnya saja saya. Saya merupakan Lulusan program studi Financial Management malah ditempatkan di devisi Marketing. Gak nyambung banget kan...Yah.. Tapi seiring    
berjalannya waktu, saya mulai bisa beradaptasi dengan dunia marketing. Hal ini justru memberikan banyak manfaat untuk diri saya.

Terkait mengenai program ini, setiap peserta diwajibkan melaporkan setiap aktivitas dalam bentuk jurnal kerja setiap bulannya. Dan pada akhir pelaksanaan program ini, setiap peserta diwajibkan untuk membuat laporan kegiatan baik itu kegiatan yang bersifat administratif maupun projek.

0 komentar:

Posting Komentar